Diperkirakan 150 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Trans Jawa

Diperkirakan 150 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Trans Jawa

Dewacase.comJalan Tol Trans Jawa menjadi salah satu sebuah perhatian pemerintah dalam angkutan Lebaran 2019. Dalam kementerian perhubungan memproyeksikan sejumlah kendaraan yang menggunakan tol tersebut menuju Jawa bagian Tengah yang melebih 100 ribu unit.

Kemeterian Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa dalam perlintasan di jalan tol Trans Jawa ini diperkirakan yang menuju Jawa Tengah itu kira-kira sekitar 150.000 ribu kendaraan. Budi karya yang meminta supaya para pemudik jalan Tol Trans Jakarta-Cikampek tidak perlu untuk mengkhawatirkan terjadi kemacetan parah, terutama pada wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Menurut informasi yang kami dapatkan, bahwa pengguna tol tersebut tidak perlu lagi untuk berhenti di gerbang Tol Cikarang uttama yang berada di KM 29 untuk melakukan transaksi. Dalam seluruh transaksi kini dilakukan dengan melalui GT Cikampek Utama dan Kalihurip Utama. Pemberlakuan ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan dalam jalan tol.

Dalam masa Angkutan lebaran 2019 ini, pemerintahan juga memberlakukan sistem satu arah atau one way di jalan Tol Jakarta-Cikampek dan jalan Tol Cikampek-Palimanan. Hal tersebut bisa dimulai dari Cikarang sampai KM 262 Brebes Barat sejak 30 Mei hingga 2 juni 2019 (24 jam).

Jalu one wat dikhususkan untuk kendaraan tujuan Jawa Tengah dan juga Jawa Timur. Sedangkan tujuan karawang, bandung, Purwakarta dan Subang dilarang masuk pada jalur one way. Kendaraan yang mengarah ke Jakarta dari arah Semarang juga akan keluarkan melalui Exit Tol Brebes barat dan diarahkan melalui Jalur Pantura. Nantinya kendaraan itu yang baru bisa masuk tol lagi melalui GT Cikarang barat.

Demikian informasi seputar Jalan Tol, semoga Mudik tahun 2019 ini tidak terjadi kemacetan atau peristiwa yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Instagram Menanggapi Kebocoran Jutaan Data Influencer