Teknologi Telkomsel Upaya Memaksimalkan Layanan 4G

Teknologi Telkomsel Upaya Memaksimalkan Layanan 4G

Dewacase.com – Dalam tahun 2019 ini, Telkomsel akan fokus dalam memperluas cangkupan pelayanan 4G sambil berupaya meningkatkan kualitasnya bagi pelanggan.

Untuk merealisasikan dalam tujuan Telkomsel sendiri, Direktur Jaringan Telkomsel mengungkapkan bahwa Telkomsel sudah menyiapkan 3 teknologi seluler, yaitu LTE 4,9 G, LTE TDD Massive dan juga LTE LAA.

♥LTE “4,9G”♥

Pertama adalah dengan mengimplementasikan sebuah teknologi jaringan yang disebut Telkomsel dengan isitlah 4,9 G. dalam teknologi ini sudah diklaim bahwa sudah mendekati kapabilitas 5G.

LTE mempunyai 3 generasi, yang pertama yaitu LTE saja (4G), 4G Advanced (4,5G) dan advanced Pro (4,9 G), Telkomsel ini juga akan memaksimalkan pada LTE pro yang bertujuan untuk memastikan pelayanan yang terbaik. Seperti yang dikatakan Bob pada acara jumpa media, Denpasar.

♥LTE TDD Massive MIMO♥

Yang kedua ini adalah teknologi dari Telkomsel menggunakan LTE TDD Massive MIMO dalam frekuensi 2.300 MHZ.

Dalam kanal ini memang sudah di uji coba dibeberapa ajang Internasional seperti di Indonesia, Asian Games 2018 Jakarta – Palembang dan IMF Bank Summit Bali 2018 lalu.
Untuk saat ini Telkomsel sudah menggelar teknologi itu pada kota-kota besar, seperti Batam, Banjarmasin, Jabodetabek, Makassar dan Surabaya.

♥LTE LAA♥

Kemudian yang terakhir adalah sebuah teknologi dari Telkomsel LTE LAA (Licensed Assisted Access). Dalam teknologi ini sangat menyerupai dengan carrier aggregation (CA) yang pada intinya adalah penggabungan kanal.

Dalam teknologi LAA ini juga perizinannya juga masih dalam proses. Telkomsel sendiri juga sangat berharap apabila sudah keluar Izinnya, maka mereka bisa menyatakan dan merealisasikan LTE LAA pada area-area yang sangat padat trafiknya, sehingga para pelanggan bisa mendapatkan pelayanan yang sangat konsisten dari Telkomsel.

Baca Juga : Apakah Satria Itu Satelit Internet Indonesia?