Melalui Play Store, Google Akan Percepat Android Patch Security

Melalui Play Store, Google Akan Percepat Android Patch Security

Dewacase.com – sistem yang akan mempunyai nama Project Mainline akan menjadi fitur eksklusif Android Q. Dimana para pengguna bisa melakukan pembaharuan dalam sistem keamanan seperti melakukan pembaruan aplikasi biasa melalui play store.

Dengan memberikan pembaruan yang terkini. Saat ini Google memprioritaskan sekali. Baik itu dari sisi peningkatan kinerja pada sistem operasi melalui pembaharuan keamanan. Dalam pembaharuan perangkat ini merupakan dua hal yang sangat didukung oleh mereka.

Selama ini juga, baik pembaharuan sistem operasi dan keamanan, alias security patch akan selalu berdatangan dengan secara Sistem On The Air (OTA). Para pengguna juga akan mendapatkan notifikasi ketika ada pembaharuan pada peringkat pengguna.

Namun, hanya saja ada satu kelemahan dari sebuah sistem Google ini. para pengguna harus memasangnya pembaharuan tersebut dengan melakukan restart handphone. Maka hal ini akan menyulitkan para pengguna Android.

Pihak Google juga menjelaskan bahwa, hal ini akan diplementasikan mulai dari Android, Tujuan dari sistem tersebut adalah untuk mengirimkan pembaharuan penting pada smartphone pengguna lebih tepat waktu.

Penjelasan Google Proejct Mainline

Pihak Google juga akan menjelaskan bahwa Project Mainline akan mengupdate 12 modul yang berbeda, seperti pada komponen media. Dalam praktiknya, hal tersebut akan memungkinkan Google untuk menambal bug atau sebuah celah keamanan dengan cara yang sama. Seperti memperbaharui salah satu aplikasi pihak pertama, yaitu Play Musik atau Chrome.

Sekedar informasi saja bahwa, dalam Project Mainline ini merupakan perluasan dari proyek yang dimulai Google sekitar tahun 2017 dengan nama “Project Treble” Oreo. Proyek ini memang dirancang untuk bisa memungkinkan para produsen memperbaharui perangkat Android mereka tanpa harus membuat perubahan yang besar.

Demikian Google Akan Percepat Android Patch Security melalui Playstore.

Baca Juga : Budi Karya Dipecat, Luhut Tidak Setuju